Jumat, 05 Agustus 2011

Koperasi Aktif Merangsang Pertumbuhan Ekonomi

Diharapkan tahun-tahun mendatang koperasi di Indonesia tetap aktif sehingga pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dengan baik, demikian ucapan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, pada kunjungan kerja ke Provinsi Lampung.

Beliau menyebutkan, pelaku usaha kecil menengah di Tanah Alr tergabung dalam wadah koperasi saat ini tumbuh dan berkembang. Karena itu, lanjut dia, diharapkan angka koperasi yang tidak aktif akan terus menurun.

Menurutnya, koperasi di Indonesia setiap tahun terus menunjukkan peningkatan aktif dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pertumbuhan koperasi rata-rata nasional dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi menjadi 177.482 unit koperasi.

Berbagai upaya ditempuh agar koperasi di Indonesia tetap aktif salah satunya dengan menumbuh kembangkan pelaku usaha UKM yang tersebar di Tanah Alr sehingga perekonomian nasional dapat tumbuh tinggi.

Pertumbuhan eknoml di tanah alr pada 2014 ditargetkan 7,7 persen. Pemberdayaan koperasi UKM dengan pelaku usaha sebanyak 53 Juta unit di Tanah Air, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi tidak sulit dicapai melihat semua potensi yang ada dapat dimaksimalkan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar